Logistik pada dasarnya adalah fungsi mendapatkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan pengguna atau konsumen

0
19

Logistik pada dasarnya adalah fungsi mendapatkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan pengguna atau konsumen

Matakuliah ini memberi mahasiswa teknik pemahaman yang komprehensif tentang bagaimana merencanakan, mengoptimalkan dan mengelola proyek (atau tugas) secara efisien untuk menerapkan produk, layanan atau perkembangan. Ini termasuk membangun struktur, proses, komponen dan keterkaitan dengan tim untuk pengiriman proyek yang sukses sesuai jadwal, anggaran dan persyaratan kualitas.

Logistik melibatkan pengelolaan sistem informasi, transportasi, persediaan, pergudangan, penanganan situation, dan kemasan terpadu

Mata kuliah ini menjelaskan tentang landasan dan tujuan Pendidikan Pancasila, pertumbuhan paham kebangsaan Indonesia, sistem ketatanegaraan RI, dinamika pelaksanaan UUD 1945, Pancasila sebagai sistem filsafat, sistem etika, ideologi, paradigma kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan melalui mata kuliah ini mahasiswa dapat tinder vs badoo memahami landasan dan tujuan Pendidikan Pancasila, Pancasila sebagai paradigma kehidupan bermasyarakat,berbangsa, dan bernegara, sehingga dapat memperluas wawasan berpikirnya dalammengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

Manajemen rantai pasokan merupakan perpanjangan dari manajemen logistik yang tidak hanya terkait dengan pengadaan dan pengiriman barang atau jasa tetapi juga pengembangan barang atau jasa sepanjang rantai pasokan. Logistik adalah saluran dari rantai pasokan yang menambahkan nilai utilitas waktu dan tempat. Dewan Manajemen Logistik memberikan definisi manajemen logistik sebagai “proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian arus efektif dan hemat biaya, bahan baku, persediaan dalam proses, barang jadi, dan informasi terkait dari section-of- Asal sampai titik konsumsi untuk tujuan memenuhi persyaratan pelanggan.

Kegiatan Logistik Manajemen biasanya meliputi manajemen transportasi inbound dan outbound, pengelolaan armada, pergudangan, penanganan procedure, pemenuhan pesanan, desain jaringan logistik, manajemen persediaan dari penyedia layanan logistik pihak ketiga. Untuk berbagai tingkat, fungsi logistik juga mencakup pengadaan dan pengadaan, perencanaan produksi dan penjadwalan, pengemasan dan perakitan, dan layanan pelanggan. Ini dilibatkan dalam semua tingkat perencanaan dan pelaksanaan – strategis, operasional dan taktis. Manajemen Logistik adalah fungsi pengintegrasian, yang mengkoordinasikan dan mengoptimalkan semua aktivitas logistik, serta mengintegrasikan kegiatan logistik dengan fungsi lain termasuk pemasaran, manufaktur penjualan, keuangan dan teknologi informasi.

Selain itu, teknologi informasi dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk meningkatkan tingkat kesuksesan sebuah organisasi atau perusahaan

Matakuliah ini dimaksudkan untuk memperkaya pemahaman mahasiswa tentang menciptakan dan menjalankan startup baru di tahap awal. Matakuliah ini merupakan matakuliah lanjutan yang sesuai bagi mahasiswa yang sudah berpengalaman dengan konsep model bisnis, riset pasar, dan pengembangan produk baru. Mahasiswa diharapkan terlibat dalam tantangan simulasi menjalankan bisnis atau proyek bisnis yang sebenarnya dan akan mengikuti serangkaian tahap memulai usaha startups, memasarkan produk ke pasar yang sebenarnya, merevisi strategi bisnis dan menangani masalah keuangan. Sepanjang pelajaran ini, mahasiswa juga akan mempelajari topik yang sesuai yang memungkinkan mereka mengatasi skenario utama di dunia business melalui pemikiran desain, pengelolaan organisasi dan tenaga kerja, menciptakan strategi pengembangan MVP, branding, dan bisnis.

Matakuliah ini akan memperkenalkan konsep tentang undang-undang perlindungan lingkungan, proses penilaian dampak lingkungan (AMDAL) dan dampak lingkungan selama operasi industri, langkah-langkah mitigasi, pemodelan, pemantauan lingkungan dan review. Kursus ini akan memberikan konsep lingkungan dan manajemen saat ini; Menerapkan prinsip kimia dan fisika penting yang diperlukan untuk memahami masalah polusi; Mengintegrasikan pengetahuan dari sains dan teknik untuk memecahkan dan menilai masalah lingkungan yang mempengaruhi heavens, udara, kebisingan dan limbah; Mencakup konpak lingkungan di Industri.

Saat ini, jika sebuah organisasi atau perusahaan ingin bersaing di dunia around the globe, maka setiap tim mulai dari peak functional, manajerial, sampai pada eksekutif harus melakukan pekerjaan mereka secara efektif, efisien, dan etikal. Oleh karena itu, teknologi informasi menyediakan media yang mampu mendukung setiap height organisasi atau perusahaan dalam menyelesaikan permasalahan yang sulit.

Pengenalan Sistem Informasi dan Basisdata merupakan mata kuliah yang akan memberikan dasar pengetahuan mengenai penerapan teknologi informasi berdasarkan premis di atas. Pada mata kuliah ini, mahasiswa akan diajarkan pengenalan dasar sistem informasi dan penerapannya pada sebuah organisasi. Selanjutnya, mahasiswa akan diperkenalkan kepada konsep pembuatan basisdata sebagai sarana penyimpan analysis yang akan dikelola dan dimanfaatkan oleh sistem informasi dalam mendukug proses bisnis sebuah organisasi atau perusahaan. Di akhir sesi kuliah, mahasiswa diharapkan mampu menerapkan kon kasus nyata.

BÌNH LUẬN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Website này sử dụng Akismet để hạn chế spam. Tìm hiểu bình luận của bạn được duyệt như thế nào.